Cuplikan dan Kutipan

Ruang ini berisi cuplikan adegan filem, buku atau cerita yang berkesan buatku. Sengaja aku tumpuk di ruang ini sebagai onggokan tidak beraturan. Mungkin nanti bila aku menemukan tema tulisan yang cocok dengan cuplikan itu, akan ku-export dia dari ruang ini ke ruang depan situs ini (sebagai artikel mandiri 😉 )

Batman Begins

Seperti beberapa filem action belakangan ini, Batman Begins juga tidak sekedar menawarkan adegan ‘bak-buk-dar-der-dor‘ atau kecanggihan efek khusus tapi juga alur cerita yang menarik sekaligus dialog yang kuat.

Cuplikan berikut diambil dari adegan akhir filem ini. Berlatarbelakang reruntuhan Wayne Manor, adegan ini memperlihatkan pertemuan Bruce Wayne dengan Rachel Dawes.

Adegan akhir ini seperti ingin memberi kesimpulan tentang status hubungan mereka. Di masa kanak-kanak, keduanya adalah teman karib. Ketika dewasa, Rachel kehilangan Bruce yang memutuskan mengembara. Ketika Bruce kembali, gaya hidupnya sebagai milyuner muda makin menjauhkan hubungan mereka. Baru kemudian sekali Rachel mendapat tahu bahwa Batman adalah Bruce dalam kostum khusus. Dan hal itu yang mendorongnya menemui Bruce di reruntuhan Wayne Manor.

Bruce berusaha menerangkan tentang topeng Batmannya, tetapi Rachel punya kesimpulan sendiri:

“Bukan . . . . Inilah topengmu. Wajahmu yang sesungguhnya adalah wajah yang sekarang ditakuti para penjahat. Pria yang aku cintai, pria yang dulu raib, dia tidak pernah kembali sama sekali.

“Tapi mungkin dia ada di luar sana di suatu tempat. Mungkin suatu hari nanti, ketika Gotham tidak membutuhkan Batman lagi, aku akan bertemu dengannya lagi”

Telah Terbit on 4 Juni 2008 at 5:05 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://kilauembun.wordpress.com/cuplikan-dan-kutipan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: