1 – Pengelola Situs

Aku adalah “seorang warga Indonesia pada umumnya”. Aku masih pegawai yang menjalani kerja ‘9 to 5‘ (meskipun 5-nya kebanyakan melar sampai pukul 7 malam atau lebih). Beruntungnya, pekerjaanku memungkinkan aku sedikit berkeliling di Nusantara ini dari waktu ke waktu.

Aku juga “seorang warga Indonesia pada umumnya” dalam artian lain. Aku tidak menyandang gelar apa pun walau sempat beruntung mampir di kampus 4 semester sebelum mendepak diri keluar. Ada keberuntungan lain: jalan hidupku sering menjajari orang-orang hebat nan sederhana sehingga belajarku bisa terus dan gratis. Tuhan pun menambahi keberuntunganku dengan memberiku banyak minat sehingga nggak pernah bosan aku mengais-ngais ilmu (cuma mengais-ngais karena cuma tahu sedikit-sedikit, nggak sempat menggali-gali sampai dalam). Ibaratnya ayam aku beruntung berada di dekat kampung yang makmur walau makannya nggak teratur seperti ayam piaraan peternakan.

Aku juga “seorang warga Indonesia pada umumnya” ditilik dari sisi lain. Aku sangat beruntung punya isteri baik banget walau tidak seayu Dian Sastro atau semanis Dhea Ananda. Seorang putri dan seorang putra menambah beruntungnya keluarga kami.

“Seorang warga Indonesia pada umumnya” juga mencakup soal pimpin memimpin. Aku cuma anggota masyarakat biasa: ndak pernah jadi pengurus organisasi, perkumpulan atau kelompok. Paling banter aku cuma jadi seksi sibuk di panitia tujuh belasan di RT-ku. Kalau mau ditimbang-timbang, hal ini juga keberuntungan karena terus terang aku nggak pernah nyaman jadi pengurus.

Jadi. . .  ya aku memang seorang warga Indonesia pada umumnya tapi a lucky average Indonesian.

Ming – Maret 2008

Iklan
Telah Terbit on 13 Maret 2008 at 6:17 am  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://kilauembun.wordpress.com/about/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. Sebagai warga Indonesia pada umumnya (juga..)..saya acungkan 4 jempol buat Pak Ming…..
    Di tengah kesibukannya (berkeliling Indonesia & mendengarkan, memikirkan dan memberikan solusi terbaik atas segala keluhan dan keluhan..dan keluhan kliennya..termasuk saya..)..masih bisa menyempatkan waktu untuk berbagi rasa..berbagi kata..dan mungkin tawa bagi kita semua…..
    Dan tentunya dalam bentuk yang lebih maniz…lebih canggih…& tentunya lebih membuat orang lebih berbagi di sini..(semoga)…
    So…kita ramaikan deh…..(semoga idenya selalu mengalir..)….

    Mbak Menik,

    Matur nuwun atas komentarnya. Acungan jempol ya . . . dua saja, kalo empat kebanyakan . . . baunya (kalo yang dua lagi naik dari bawah ke atas 🙂 ).

    Soal rame mestinya ndak perlu diragukan to? Soal ide mengalir juga nggak usah kuatir; Calon kontributor kan banyak to?

  2. Salam kenal. Terima kasih sudah jalan-jalan dan mampir di blog saya.

    The pleasure is mine, sir. Mampir dan mbaca posting di situ menarik kok.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: