Sapa: Musim Desember

 

Natal mulai sekitar satu Desember dengan perayaan di kantor dan berakhir ketika anda akhirnya menyadari berapa yang diboroskan, sekitar lima belas April tahun berikutnya.

~ P.J. O’Rourke ~

 

Ada cerita yang mengatakan bahwa O.Henry, seorang cerpenis terkenal, menulis cerpen Natalnya yang masyhur, the Gift of the Magi, di saat-saat akhir sebelum koran penerbit cerpennya naik cetak. Ada yang mengatakan bahwa suasana Desember begitu merasuk sehingga hanya dalam waktu kurang dari satu jam, O.Henry mampu menciptakan cerita Natal yang begitu mengharukan dan memesona.

Ada masih cukup banyak kisah tentang pengaruh yang hebat dari Desember yang kemudian melahirkan kisah Natal yang menjadi kisah klasik. Christmas Carol, salah satunya, merupakan karya klasik penulis produktif Charles Dickens. Banyak filem dan drama dibuat berbasis dari buku kisah Natal ini.

Bahkan penulis thriller spionase Frederick Forsyth, dirasuki hal yang sama, begitu bagus menuliskan the Shepherd – sebuah kisah Natal yang kemudian dipersembahkan buat hadiah Natal bagi sang isteri tercinta.

Tanpa maksud meniru mereka semua, harus kuakui bahwa Desember ini juga mulai ‘merasuki’-ku. Karenanya, theme blog ini kuubah jadi berlatar salju dan cemara walau tak sedetik pun aku ingin membawa kedinginan, apalagi kebekuan, ke dalam blog-ku ini.

Kerasukan itu juga berlanjut dengan usaha mendorong-dorong konco-konco untuk menyumbang tulisan. Jadi, dalam beberapa posting mendatang aku akan menurunkan karya-karya mereka. Aku harap akhir tahun ini jadi makin meriah dengan sumbangan mereka.

So, enjoy the season, Sobat semua!

Iklan
Published in: on 5 Desember 2008 at 3:34 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://kilauembun.wordpress.com/2008/12/05/sapa-musim-desember/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: